Welcome to the Blog of your trusted cultural and tourism ambassador!

Tuesday, October 12, 2010

JAKARTA ISLAMIC CENTER


12 destinasi wisata pesisir merupakan program wisata yang ditawarkan oleh Jakarta Utara dalam memajukan sektor wisata. Bang Foke selaku Gubernur DKI Jakarta tidak salah menyebutkan bahwa Jakarta Utara merupakan ETALASE kota Jakarta itu sendiri. Karena Berbeda dengan kota administrasi lainnya, Jakarta utara bisa dibilang menawarkan paket lengkap, dari wisata bahari, kuliner, belanja, olahraga, budaya, hingga wisata religi siap anda nikmati.

pastedGraphic.pdf

Jakarta Islamic Center merupakan salah satu destinasi wisata religi yang ditawarkan oleh pihak Jakarta Utara. Dimana letak bangunan ini berdiri berada di bekas TANAH HITAM yang dulu sangat terkenal dengan nama KERAMAT TUNGGAK, yak siapa yang tak tahu mengenai tempat ini, pusat prostitusi terbesar se-ASIA TENGGARA yang pernah ada. Pada jaman pemerintahan Alm. Ali Sadikin Prostitusi serta Perjudian sempat di perbolehkan di Jakarta, namun di lokalisasikan agar pertumbuhannya tidak menyebar luas.




Perubahan drastis ini memberikan dampak positif bagi citra DKI Jakarta. Sebagai pusat pengkajian dan pengembangan islam jakarta atau yang lebih dikenal dengan Jakarta Islamic Center merupakan organisasi non struktural dibawah Pem Prov DKI Jakarta. Jakarta Islamic Center, yang terletak di Tanjung Priok ini, diharapkan bisa menjadi salah satu simpul pusat peradaban Islam di Indonesia dan ASIA TENGGARA yang menjadi simbol kebangkitan Islam di ASIA dan DUNIA.



Banyak fasilitas yang dapat di nikmati mulai dari bangunan Masjid yang megah, gedung pertemuan yang bisa dijadikan tempat untuk melakukan resepsi pernikahan, perpustakaan yang tidak hanya menyediakan buku-buku Islami saja, mereka juga memfasilitasi perpustakaan tersebut dengan beberapa TV dan DVD Player untuk memutar film yang berisi peradaban serta perkembang ISLAM di Indonesia dan bahkan di dunia.



Jakarta Islamic Center bisa digunakan untuk keperluan pernikahan dimana mereka mempunyai ruang untuk melakukan ijab qobul, hingga resepsi, bahkan mereka bisa melakukan foto pre-wedding disana, tempat yang bagus serta besar dan multi fungsi tersebut membuat banyak para pengantin memesan tempat ini untuk pernikahan mereka.


Tidak hanya untuk pernikahan saja, tempat ini juga bisa dijadikan tempat rapat, pertemuan, untuk acara talk show, kegiatan lomba. Fasilitas yang sangat memenuhi kriteria ini, dmn untuk gedung pertemuan, rapat, talk show ini disediakan proyektor, sound yang sangat berkualitas, air conditioner serta keperluan lainnya telah disediakan oleh pihak pengelola.


Selain tempat yang menarik, lokasi dari JIC ini sangat mudah untuk di cari. Kemudahan akses ini pula membuat salah satu destinasi wisata pesisir ini sering dikunjungi, baik bagi para masyarakat lokal hingga asing. Sudah terpenuhilah target Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat peradaban serta perkembangan islam di Indonesia dan Dunia.




Jadi datanglah dan nikmati keunikan yang di berikan oleh Jakarta Islamic Center, gunakan fasilitas yang menurut anda butuhkan. So come and enjoy North Jakarta, where u can find the greatest tourism object In Jakarta, let’s enjoy NORTH JAKARTA.


Yours sincerely,

Bang Arga dan Non Ika

Abang & None Jakarta Utara

No comments:

Post a Comment