Welcome to the Blog of your trusted cultural and tourism ambassador!

Friday, July 2, 2010

WAKIL I ABANG JAKARTA UTARA 2010


Seorang pemenang Abang dan None tidak terlepas dari peran banyak pihak yang turut membantu dan mendukung setiap perjalanan para finalisnya. Banyak faktor-faktor pendukung yang mendukung seorang pemuda menjadi seorang finalis atau bahkan menjadi seorang Abang atau None. Faktor-faktor penunjang tidak hanya di perlihatkan melalui fisik saja, banyak hal lainnya yang mendukung seseorang untuk menjadi lebih berhasil dari sebelumnya. Perjalanan untuk menjadi seorang finalis Abang dan None Jakarta Utara tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal-hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk menjadi salah satu dari finalis Abang dan None. Hal ini dilakukan supaya didapatkan finalis-finalis yang berkualitas dan kompeten untuk nantinya bersaing di kompetisi yang sebenarnya.

Perjalanan untuk menjadi seorang finalis tidak semudah yang dibayangkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Bang Prima atau Prima Massabumi.

Nama : Prima Massabumi
Tempat, Tanggal lahir: Jakarta, 9 Oktober 1987



Pemuda berusia 22 tahun ini memiliki banyak persiapan sebelum mengikuti pemilihan Abang None Jakarta Utara 2010, persiapan mental, fisik dan pengetahuan sudah ia persiapkan. Abang yang satu ini memiliki latar belakang pendidikan yang sedikit berbeda daripada teman-teman finalis lainnya. Pada tahun 2005 yang lalu ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Padjajaran dan selang setahun kemudian pada tahun 2006 ia mengambil satu lagi jurusan di universitas yang sama yaitu Komunikasi. Dari latar belakang pendidikannya ini tidak heran apabila Bang Prima memiliki kemampuan berbicara di depan umum dengan baik. Alumni SMA Negeri 26 ini banyak mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang sangat berguna bagi kehidupannya, seperti mewakilkan Universitas Padjajaran berkeliling Asia Tenggara untuk melakukan kunjungan penelitian terhadap kampus-kampus seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Selain itu Abang No. 7 ini pernah mengikuti Internasional seminar dan diplomatic discussion yang diadakan di Unesco Bangkok.

Selain pernah mengikuti banyak sekali kegiatan yang berbau internasional, saat ini Bang Prima masih aktif di beberapa kegiatan sosial seperti Rotaract: Affiliated International dan sekaligus menjadi bagian keuangan dari Rotaract Indonesia. Dari sinilah dapat dilihat bagaimana jiwa sosial seorang pria berdarah Aceh-Sunda-Betawi ini memberikan kontribusinya dalam organisasi sosial yang berbasis sebagai wadah bagi para pemuda untuk meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam pembentukan kepribadian dan juga untuk membawa mereka memenuhi kebutuhan fisik dan sosial untuk masyarakat dan lingkungan sekitar mereka dan mempromosikan hubungan yang lebih baik antara masyarakat diseluruh dunia melalui kerjasama, persahabatan dan jasa.

Bang Prima memiliki kemampuan bahasa yang cukup baik, seperti kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Jerman. Bahasa selain bahasa Inggris yaitu Jerman yang dikuasainya ini ia dapatkan semenjak duduk di bangku SMA dan pada saat menginjak perguruan tinggi ia pun mendapatkan sebuah mata kuliah wajib yaitu bahasa Jerman dan juga pernah mengikuti pembelajaran di Goethe Intitute Bandung. Hal seperti ini memang harus dimiliki seorang Abang, dimana ia dapat menguasai lebih dari satu bahasa asing karena seperti yang kita ketahui bahwa mempelajari bahasa asing tidak semudah kita mendengarkannya.

Saat ini Bang Prima sedang menghadapi karantina Abang dan None DKI Jakarta 2010 mewakilkan Abang dan None Jakarta Utara 2010 untuk menyabet gelar-gelar yang dipersiapkan untuk seluruh kontestan perwakilan dari Jakarta Utara. Menurutnya, pemilihan tingkat propinsi ini terdapat pemuda-pemuda yang yang memiliki tingkat intelejensia, kematangan dan emosional dan fisik yang rata-rata baik dan merata. Sehingga yang dapat ia berikan adalah memberikan yang terbaik untuk dirinya dan semua orang disekitarnya, karena siapa pun yang menang memang pasti memiliki kapabilitas dan kemapuan yang terbaik dan pilihan.


Bang Prima memiliki beberapa Quotes, yaitu:
"Living your life to the fullest." Karena kita hidup di dunia hanya sekali dan kita harus memaksimalkan dan meraih hal-hal yang terbaik dalam hidup.

"Sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang dapat bermanfaat bagi orang lain." (Muhammad SAW)

Untuk itulah seorang Wakil I Abang Jakarta Utara 2010 ini terus menerus mengembangkan dirinya dan berusaha untuk lebih baik bersama teman-teman perwakilan dari Jakarta Utara untuk mempertahankan predikat Juara Umum yang sebelumnya diraih oleh Abang dan None Jakarta Utara 2009. Seluruh Abang dan None Jakarta Utara tetap terus mendukung Bang Prima dalam meraih prestasi yang terbaik di ajang pemilihan Abang dan None DKI Jakarta 2010.

PRIMA FOR DKI!


Yours sincerely,Abang & None Jakarta Utara

No comments:

Post a Comment